Ketentuan Layanan Aplikasi Mitra TopUp

Dengan bertransaksi di Mitra TopUp maka secara otomatis Anda telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku. Harap membaca kebijakan baik-baik sebelum Anda melakukan transaksi.

Hal Umum

  • Mitra TopUp bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. Mitra TopUp bukan merupakan bagian dari operator. Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali Mitra TopUp

Pembelian Produk

  • Keterangan produk ditampilkan di website. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi customer service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di website. Tergantung kebijakan dari operator pusat. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar.
  • Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab Mitra TopUp

Pembayaran

  • Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah apabila menggunakan pilihan metode pembayaran transfer bank Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.
  • Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab Mitra TopUp Mitra TopUp tidak menerima pembayaran di belakang.
  • Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, Mitra TopUp tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  • Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

Pembatalan Transaksi

  • Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  • Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.
  • Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari Mitra TopUp Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran. Mitra TopUp berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, BRI)selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
  • Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada Mitra TopUp

Pengiriman Produk

  • Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab Mitra TopUp.
  • Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.
  • Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

Deposit

  • Saldo deposit yang tidak digunakan untuk bertransaksi tidak akan dikenakan biaya bulanan

Garansi

  • Garansi uang kembali apabila Mitra TopUp tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan Mitra TopUp Garansi yang diberikan Mitra TopUpadalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  • Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab Mitra TopUp dan Mitra TopUp tidak berkewajiban untuk menjawabnya Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, Mitra TopUp tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

Pengembalian Dana

  • Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila: Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan/ditutup. Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 2 x 24 jam dari waktu order. Komplain pembeli maksimal 3 hari setelah melakukan order, melebihi batas waktu tidak ada pengembalian dana.
  • Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah transfer atau sebab kuat lainnya.

Pemblokiran Akun dan Nomor HP

  • Mitra TopUp berhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli jika: Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan. Akun member digunakan untuk menyalahgunakan layanan Mitra TopUp seperti menipu, dan lain sebagainya.
  • Akun member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan. Akun member mengupload foto/scan KTP palsu yang bersumber dari internet. dan sebab kuat lainnya.

Informasi Produk

  • Mitra TopUp hanya menjual produk yang ada dalam list form order. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka Mitra TopUp tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

Hal-hal yang tidak terduga

  • Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server Mitra TopUp tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Mitra TopUp tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan. Mitra TopUp tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  • Mitra TopUp tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

Privasi dan Kerahasiaan

  • Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana Kami mengumpulkan, memperoleh, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, memindahkan, mengirimkan, mengungkapkan dan/atau melindungi segala informasi dan data yang diperoleh dari atau sehubungan dengan penggunaan Aplikasi (“Informasi Yang Diperoleh”), termasuk informasi yang dapat diidentifikasi atau terasosiasi pada Anda (“Data Pribadi”).
  • Kebijakan Privasi ini juga berlaku untuk setiap layanan yang ditawarkan melalui Aplikasi. Mitra TopUp menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan. Mitra TopUp tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.
  • Dengan persetujuan pengguna, layanan kami dapat mengakses kontak, kamera, dan storage ketika dibutuhkan. Pengguna dapat menonaktifkan hak akses tersebut sesuai keinginan pengguna Dengan menggunakan layanan kami, kami beranggapan bahwa Anda setuju dan taat dengan kebijakan privasi yang berlaku

Perizinan Aplikasi

  1. Perizinan Bluetooth (android.permission.BLUETOOTH & android.permission.BLUETOOTH_ADMIN) digunakan untuk proses cetak struk.
  2. Perizinan Contact (android.permission.READ_CONTACTS) digunakan untuk mempermudah pengisian No Tujuan saat pembelian.
  3. Perizinan Lokasi (android.permission.ACCESS_FINE_LOCATION) digunakan untuk akurasi pengiriman produk fisik.
  4. Perizinan Penyimpanan (android.permission.READ_EXTERNAL_STORAGE & android.permission.WRITE_EXTERNAL_STORAGE) digunakan untuk menyimpan hasil share struk.
  5. Perizinan Kamera (android.permission.CAMERA) digunakan untuk mengupload KTP saat verifikasi.
Dengan menekan tombol SETUJU di bawah, Anda memberikan kuasa kepada kami untuk penggunaaan perizinan tersebut sebagaimana mestinya dan kami akan menjamin kerahasian data Anda sebagaimana tertulis pada point di atas.

Perselisihan

  • Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.
Kebijakan Privasi ini menjelaskan bagaimana aplikasi Mitra TopUp mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi pribadi anda yang diperloleh melalui aplikasi Mitra TopUp. Kami menjaga privasi pelanggan dengan sangat hati-hati, untuk itu silahkan membaca kebijakan privasi ini dengan seksama dan pastikan anda memahami Kebijakan Privasi yang kami berlakukan.

Kebijakan Privasi ini mencakup beberapa hal antara lain:

  • Pengumpulan Informasi Pribadi
  • Penggunaan Informasi Pribadi
  • Pengungkapan Informasi Pribadi
  • Pembaharuan Informasi Pribadi
  • Keamanan Informasi Pribadi
  • Pernyataan dan Persetujuan
  • Perubahan Kebijakan Privasi ini
  • Menghubungi Kami

Pengumpulan Informasi Pribadi

  • Ketika anda menjadi pengguna aplikasi Mitra TopUp, anda diharuskan untuk memberikan informasi tertentu sehingga anda dapat menggunakan layanan kami. Informasi pribadi anda akan kami kumpulkan pada saat anda mendaftar dan secara berkala dapat diperbaharui ketika menggunakan layanan aplikasi Mitra TopUp.
  • Informasi yang kami kumpulkan meliputi Nama, Nomor Tanda Pengenal, Alamat, Nomor Ponsel, Alamat Email, Tempat dan Tanggal Lahir, Jenis Kelamin. Ketika anda menggunakan aplikasi kami, kami akan memproses data teknis seperti IMEI (International Mobile Equipment Identity), WIFI MAC (Media Access Control) Address, dan jumlah saldo yang anda miliki pada deposit Mitra TopUp.
  • Informasi pribadi yang kami kumpulkan, dapat digunakan untuk memfasilitasi penggunaan layanan, memverifikasi kepemilikan akun, mengkonfirmasi suatu kondisi yang berhubungan dengan layanan, memberikan informasi mengenai fitur-fitur baru dan lainnya.

Penggunaan Informasi Pribadi

  • Kami akan menggunakan nama, nomor ponsel dan alamat e-mail anda untuk mengirimkan pesan mengenai pembaharuan aplikasi, program promosi dan pengiriman perbaharuan PIN dan kata sandi. Kami akan menggunakan informasi rekening bank anda untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan masalah keuangan akun Mitra TopUp anda.
  • Sewaktu-waktu kami dapat menggunakan informasi pribadi anda untuk melakukan penelitian dan menyebarkan kuesioner dalam rangka peningkatan kualitas layanan. Informasi Pribadi digunakan dalam bentuk tanpa nama dan secara keseluruhan untuk memantau lebih dekat fitur-fitur mana dari Layanan yang paling sering digunakan, untuk menganalisa pola penggunaan dan akan difokuskan pada peningkatan layanan kami.
  • Gambar atau foto yang diunggah dalam aplikasi Mitra TopUp akan digunakan untuk bahan verifikasi data atau keperluan lainnya.
  • Kami menggunakan data teknis berupa IMEI dan WIFI MAC Addres untuk memastikan sebuah perangkat telah terverifikasi. Sistem kami secara otomatis akan mengirimkan kode verifikasi berupa OTP (One Time Password) jika terjadi perubahan perangkat yang digunakan untuk menjalankan aplikasi Mitra TopUp, perubahan atau penambahan alamat e-mail, perubahan atau penambahan no handphone.
  • Aplikasi kami secara otomatis akan membaca data kontak anda dan akan ditampilkan secara otomatis untuk memudahkan anda memasukkan data pada fitur pengisian pulsa atau pembayaran biaya telepon selular ataupun telepon rumah, sehingga anda tidak perlu berulang-ulang menuliskan nomor tujuan, system kami juga secara otomatis akan menyimpan nomor pelanggan untuk pembayaran listrik PLN baik pasca maupun prabayar, pembayaran PDAM, BPJS, TV Berlangganan, Games Online, internet pra maupun pasca, dan pembayaran cicilan keuangan.

Pengungkapan Informasi Pribadi

Informasi pribadi anda dapat dibagikan kepada pihak ketiga seperti Layanan Penelitian Independen, penjual pihak ketiga, ataupun pihak lain yang terhubung secara langsung dengan pengguna. Data pribadi anda hanya akan kami ungkapkan untuk tujuan-tujuan tertentu antara lain:
  • Ketika anda mendaftar sebagai pengguna aplikasi kami, anda akan terhubung secara langsung dengan pihak penjual serial yang anda gunakan untuk login aplikasi, kami dapat memberikan informasi pribadi anda kepada pihak ketiga selaku penjual lisensi aplikasi dalam hal dan jika perlu terhubung dengan anda secara langsung atau kehilangan kontak dengan anda
  • Kami juga dapat memberikan informasi pribadi anda untuk memproses pesanan yang Anda kirimkan melalui menu yang disediakan, baik produk yang dijual langsung dalam aplikasi kami atau penjual pihak ketiga. Pengiriman produk yang Anda pesankan atau produk sebagai bentuk promo yang kami berikan akan diproses dan dikirimkan oleh agen kami atau pihak ketiga seperti kurir atau supplier
  • Kami dapat mengungkapkan informasi pribadi anda kepada pihak ketiga yang bertindak sebagai lembaga independen untuk melakukan penelitian dan mengetahui aspek-aspek yang kami butuhkan contohnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, untuk mengetahui layanan mana dari yang kami sediakan dan paling sering digunakan, atau untuk mengetahui pola pengunaan aplikasi kami
Dalam keadaan tertentu, Kami mungkin perlu untuk mengungkapkan informasi pribadi, seperti ketika ada alasan kuat yang dapat dipercaya bahwa pengungkapan tersebut diperlukan untuk mencegah tindak kriminal, untuk tujuan penegakan hukum, atau untuk permintaan pemenuhan persyaratan hukum dan peraturan terkait. Kami menyatakan bahwa kami tidak terlibat dalam bisnis memperjualbelikan informasi pribadi anda kepada pihak ketiga.

Penghapusan Akun

  • Jika Anda ingin menghapus akun Anda dari aplikasi Xenaja, Anda dapat mengirimkan permintaan ke alamat whatsapp kami di +6285763357750. Anda dapat menghapus akun anda kapan saja dengan mengakses fitur pengaturan akun yang kami sediakan.
  • Dengan menghapus akun anda, anda akan kehilangan akses ke semua layanan dan fitur yang kami tawarkan. Kami akan menghapus semua informasi pribadi anda dari database kami dalam waktu 30 hari sejak anda menghapus akun anda, kecuali jika kami diwajibkan oleh hukum untuk menyimpannya lebih lama. Anda bertanggung jawab untuk membackup atau menyimpan data apapun yang anda inginkan sebelum menghapus akun anda.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul akibat penghapusan akun anda. Kami berhak untuk menolak permintaan penghapusan akun jika anda masih memiliki kewajiban atau tanggungan kepada kami atau pihak ketiga yang terkait dengan layanan kami.

Pembaharuan Informasi Pribadi

  • Anda dapat memperbarui Informasi pribadi Anda kapan saja dengan mengakses fitur profile yang kami sediakan.
  • Kami mengambil langkah-langkah untuk berbagi pembaruan informasi pribadi Anda dengan pihak ketiga dan afiliasi kami jika informasi pribadi Anda masih diperlukan untuk tujuan tersebut di atas.

Keamanan Informasi Pribadi

  • Kami berusaha menjaga informasi pribadi yang anda berikan dengan standar sistem keamanan database yang kami gunakan, dan kami juga menjaga agar informasi pribadi anda tidak digunakan oleh pihak lain yang tidak dikenal.
  • Anda tidak boleh mengungkapkan pin keamanan dan kata sandi anda kepada siapapun.

Pernyataan dan Persetujuan

  • Dengan menggunakan aplikasi Mitra TopUp , anda menyatakan telah membaca dan memahami sepenuhnya atas kebijakan privasi ini. Anda juga menyatakan bahwa anda memberikan hak kepada kami untuk menggunakan dan membagikan informasi pribadi anda kepada pihak ketiga dengan alasan yang wajar sejauh yang diijinkan oleh ketentuan hukum yang berlaku. Anda setuju untuk tidak melakukan tuntutan apapun kepada Mitra TopUp dalam hal pengungkapan informasi pribadi anda.
  • Kebijakan Privasi ini dibuat dan diatur berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Jika dikemudian hari timbul sengketa akibat kebijakan privasi ini maka akan diatur oleh yurisdiksi eksklusif dari Pengadilan Negeri Kelas IA Medan.

Perubahan Kebijakan Privasi ini

  • CV Mocipay Digital Indonesia selaku pemilik aplikasi Mitra TopUp secara berkala akan meninjau Kebijakan Privasi ini. Jika Kebijakan Privasi ini sudah tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku atau dengan kebutuhan pengguna, Kami berhak untuk memperbaharui dan mengubahnya setiap saat. Setiap perubahan sekecil apapun pada Kebijakan Privasi ini akan dipublikasikan pada menu Kebijakan Privasi yang kami sediakan.

Tambahan

  • Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.